Islam Adalah Agama Yang Damai, Maka Tunjukkanlah Kepada Mereka

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh

Shalawat dan salam selalu kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassallam beserta keluarganya dan sahabatnya.

Di Negara kita ini yang katanya mayoritasnya beragama Islam nyatanya belum mampu menerapkan hukum Islam, Mengapa?

Rupanya banyak orang Islam di negara ini yang masih jauh dari menjalankan sunnah-sunnah Rasulullah Salallahu Alaihi Wassallam. Kita terlalu sibuk mengurusi sebuah isu yang dibuat untuk merusak kerukunan perpecahan dalam beragama. Saat ada isu seperti belum lama ini, pembakaran mushollah di daerah Tolikara, saya anggap itu salah satu perbuatan biadab, tidak terpuji entah dari golongan atau keyakinan apapun dia. Tapi, bisakah kita tetap tenang dalam menghadapi isu tersebut. Okey mungkin akan ada yang bilang, anda tinggal di Jakarta. masjid dan mushollah berdiri di mana saja tanpa ada yang melarang. Tapi, sadarkah anda saat mengucapkan perkataan tersebut. Berapa banyak masjid di Jakarta yang terisi penuh saat Sholat-sholat wajib?

Saudaraku yang di Papua, aku percaya ALLOH akan menolong kalian semua di sana. ALLOH akan memberikan kekuatan kepada kalian, yang tetap percaya dan yakin bahwa janji ALLOH benar adanya. Islam adalah agama yang damai. Mengapa kita tidak mencontoh seperti yang Rasullullah lakukan terhadap Umar Ibn Khatab, ketika Rasullullah meminta kepada ALLOH untuk memberikan hidayah kepada Abu Jahl ataupun Umar untuk mengkokohkan Islam. Maka ALLOH pilihkan Umar Ibn Khatab untuk mengkokohkan Islam dan kalian bisa membaca sejarah tersebut.

Lalu apa hubungannya dengan pembakaran Mushollah di Papua? saudaraku memang tidak ada hubungan dan kaitannya. tapi, marilah kita ambil pelajarannya.

Dari Abi Hurairah ra berkata, bersabda Rasulullah saw: Tiga do’a yang diijabah, tidak ada keraguan padanya: Do’a orang yang dizhalim, do’a orang yang sedang bepergian, dan do’a orangtua terhadap anaknya. (HR. Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Orang Yang dizhalimi

Do’a orang yang dizhalim itu diangkat di atas mega dan Allah membukakan baginya pintu-pintu langit, dan Dia berfirman, Demi kemulian-Ku Aku akan menolongmu walau sampai akhir jaman.

Bahkan ada hadits yang menerangkan bahwa tidak ada hijab antara Allah dengan orang yang dizhalimi ketika ia berdo’a kepada Allah. Dan do’a orang yang dizhalimi itu tetap akan diijabah meskipun ia orang yang durhaka. Oleh karena itu, berhati-hatilah terhadap perbuatan zhalim, termasuk kepada istri dan anak, karena do’a mereka besar kemungkinan akan diijabah oleh Allah.

Maka saudaraku di Papua, minta lah kepada ALLOH, untuk memberikan hidayah serta petunjuk untuk orang yang men-zahalimi kalian. Semoga mereka suatu hari nanti akan menjadi seseorang yang bisa mengkokohkan Islam seperti Umar Ibn Khatab.

“Do’a para hamba akan senantiasa dikabulkan, selama tidak berdo’a yang isinya dosa atau memutus tali silaturrahim, selama dia tidak terburu-buru.” Para sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, apa yang dimaksud terburu-buru dalam berdo’a?” Beliau bersabda, “Orang yang berdo’a ini berkata, “Saya telah berdo’a, Saya telah berdo’a, dan belum pernah dikabulkan.” Akhirnya dia putus asa dan meninggalkan do’a.(HR. Muslim dan Abu Daud)

Dan Alloh berfirman dalam surat Al-Maidah: 13

Maka Maafkanlah Mereka dan Lapangkanlah dada sesungguhnya ALLOH menyukai orang-orang yang berbuat baik.

Karena, kita seorang muslim dan kita berkeyakinan Islam itu agama yang damai, tidak seperti yang diberitakan oleh media-media yang hanya ingin menghinakan Islam. Maka bersabarlah dalam berdo’a untuk kebaikan orang lain, pemimpin-pemimpin kita dan maafkanlah apa yang mereka perbuat. Jika hukum di dunia ini menurut kalian tidak adil, bagi kalian yang percaya akan ada hari di mana pada hari itu tidak ada penolong selain amal kebaikan kalian. Percayalah saat hari itu datang, maka kitalah orang-orang yang memiliki senyum lebar saat ALLOH membagikan kitab amalan kita. Dunia hanyalah sebuah bayangan, yang jika kalian kejar maka dunia itu akan menjauh pergi dan berlari. tapi, jika kalian membelakanginya, niscaya bayangan tersebut akan mengikuti.

“Orang hebat bukanlah orang yang selalu menang dalam pertarungan. Orang hebat adalah orang yang bisa mengendalikan diri ketika marah”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Marilah saudaraku untuk fokus memperbaiki diri kita, keimanan kita, mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah. Islam adalah agama yang damai, maka tunjukanlah kepada mereka bagaimana Islam bersikap dan berbuat serta jangan mudah terprovokasi. Sabar itu tiada batas, karena batasan sabar adalah surga.

Iklan

Tentang mhariyoa

Belajar Islam Secara Kaffah
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s